Kapolda Kesulitan Saat Coba Ujian Praktik SIM, Minta Dipermudah untuk Masyarakat

- 14 Desember 2022, 14:30 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana meninjau pelayanan pembuatan SIM di Polres Cirebon Kota di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (13/12/2022). ANTARA/Ho-Humas Polres Cirebon Kota.
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana meninjau pelayanan pembuatan SIM di Polres Cirebon Kota di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (13/12/2022). ANTARA/Ho-Humas Polres Cirebon Kota. /

PRFMNEWS - Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana sempat kesulitan saat mencoba mengikuti ujian praktik pembuatan SIM. Bagian yang dikeluhkannya adalah tikungan yang terlalu sempit untuk bermanuver.

Suntana pun meminta agar bagian tikungan tersebut diperlebar agar masyarakat yang uji praktik bisa lebih mudah melewatinya.

"Kami minta agar lokasi ujian praktik SIM terutama bagian tikungan untuk lebih diperlebar, agar memudahkan masyarakat ketika akan bermanuver," kata Irjen Pol Suntana di Cirebon, Jawa Barat, Selasa, saat meresmikan Gedung Satpas SIM Prototype Polres Cirebon Kota, dikutip dari ANTARA, Selasa13 Desember 2022.

Baca Juga: Mengapa Trek Ujian Praktik SIM C Sulit? Netizen Ini Coba Ungkap Alasannya Lewat Video

Suntana juga menilai, perlu ada perbaikan pada trek ujian praktik SIM agar ketika masyarakat akan mengikuti ujian praktik bisa lancar.

"Saya tadi mencoba untuk memastikan ketika masyarakat melakukan ujian praktik SIM bisa mudah saat melakukan ujian," tuturnya.

Baca Juga: Viral Curhat Emak-emak Kesal dan Kritik Proses Ujian Praktik SIM C: Ini Mengajarkan Kita Buat Korupsi

Suntana berharap Gedung Satpas SIM Prototype Polres Cirebon Kota sangat nyaman, dan diharapkan dapat melayani masyarakat yang akan mengikuti ujian praktik untuk memperoleh SIM.***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x