Ribuan Mahasiswa dan Guru Keagamaan Kota Bandung Dapat Bantuan Rp55 M, Yana Mulyana: Ini Salah Satu Ikhtiar

- 8 Desember 2022, 11:30 WIB
Penyerahan bantuan bagi mahasiswa dan guru keagamaan di Kota Bandung di Arion Suites Hotel, Rabu 7 Desember 2022.
Penyerahan bantuan bagi mahasiswa dan guru keagamaan di Kota Bandung di Arion Suites Hotel, Rabu 7 Desember 2022. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan bantuan kepada 2.870 mahasiswa yang Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) dan insentif kepada 10.267 guru keagamaan.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, bantuan kepada ribuan mahasiswa RMP dan guru keagamaan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas SDM.

Yana Mulyana membeberkan, total insentif yang disalurkan Pemkot Bandung kepada 10.267 guru keagamaan yakni sebesar Rp43 miliar.

Sedangkan bantuan pendidikan bagi 2.870 mahasiswa RMP adalah sebesar Rp12 miliar yang tersebar di 57 perguruan tinggi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berikan Bantuan Dana Bagi Warga Terdampak Gempa Cianjur

"Bentuknya itu seperti SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan), biaya pendidikannya," jelas Yana Mulyana, Rabu 7 Desember 2022.

Menurut Yana, total bantuan Rp55 miliar yang disalurkan tersebut sebagai salah satu ikhtiar Pemkot Bandung dalam peningkatan kemampuan SDM yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.

"Ini salah satu ikhtiar kita untuk meningkatkan sumber daya manusia Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis," ucapnya.

Yana berharap bantuan tersebut bisa memudahkan para mahasiswa ini untuk memudahkan jenjang pendidikan dan bagi para guru keagamaan akan membantu kelancaran pekerjaannya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x