Presiden Jokowi Berikan Bantuan Dana Bagi Warga Terdampak Gempa Cianjur

- 8 Desember 2022, 10:30 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau SMPN 1 Warungkondang Cianjur Senin, 5 Desember 2022.
Presiden Jokowi saat meninjau SMPN 1 Warungkondang Cianjur Senin, 5 Desember 2022. /Laily Rachev/BPMI Setpres

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan bantuan dana uang kepada korban gempa Cianjur yang yang rumahnya rusak.

Presiden akan menyerahkan bantuan dana stimulan kepada warga, masing-masing sebesar Rp50 juta untuk rumah yang mengalami rusak berat, Rp25 juta untuk rumah dengan kerusakan sedang, dan Rp10 juta untuk rumah yang mengalami kerusakan ringan.

Kepala Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Acep Haryadi mengatakan bahwa bantuan Dana Stimulan itu merupakan wujud respon cepat tanggap Presiden kepada warga terdampak.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa di Cilaku Cianjur

"Ini luar biasa. Ini adalah wujud gerak cepat Presiden. Presiden sudah tiga kali ke sini,” jelas Acep dikutip prfmnews.id dari laman BNPB.

Nantinya dana stimulan tersebut akan diserahkan kepada warga terdampak di markas Batalyon Rider 300, dalam bentuk buku rekening Bank Mandiri.

Acep menuturkan, bahwa dana tersebut akan bermanfaat bagi warga terdampak, sebab banyak warga yang belum kembali bekerja dan masih mengungsi.

Baca Juga: Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur, Presiden Jokowi Serahkan Langsung pada Pekan Depan

"Masyarakat benar-benar menunggu bantuan ini. Selama dua minggu ini ekonomi lumpuh. Bagaimana mereka bekerja, orang ada di pengungsian,” ungkap Acep.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x