Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur, Presiden Jokowi Serahkan Langsung pada Pekan Depan

- 1 Desember 2022, 14:44 WIB
President Jokowi
President Jokowi /

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo akan menyerahkan secara langsung bantuan korban gempa Kabupaten Cianjur pada pekan depan.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyerahkan secara langsung bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur pada Senin, 5 Desember 2022. Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

“Nanti insyaallah hari Senin Bapak Presiden akan menyerahkan bantuan langsung untuk perbaikan rumah, mulai dari rumah rusak ringan, sedang, dan berat yang sudah terverifikasi,” kata Muhadjir Effendy yang dikutip dari Antara hari ini, Kamis, 1 Desember 2022.

Baca Juga: Link Streaming Preman Pensiun 7 Hari ini: Gobang Mau Main ke Terminal, Apakah Akan Kembali Kerja di Sana?

Muhadjir Effendy menyampaikan penyerahan bantuan tahap pertama akan dilakukan oleh Presiden yang menyasar sekitar 8.000 rumah yang mengalami kerusakan ringan, sedang, dan berat.

“Kalau masyarakat sudah dapat langsung dari Pak Presiden, kita harapkan masyarakat segera tidak merasa kondisinya bencana lagi, tetapi sudah mulai hidup, mulai bangkit kembali, terutama dari sektor ekonomi kan tidak boleh berlama-lama,” ujar Muhadjir.

Muhadjir pun berharap dengan penyerahan bantuan tersebut dapat membantu membangkitkan semangat para korban dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Tim SAR Terus Upayakan Cari 12 Korban Hilang Gempa Cianjur

Total rumah rusak yang masih diverifikasi berjumlah 60 ribu rumah. Selain bangunan rumah, pemerintah akan menangani fasilitas umum di Cianjur, terutama untuk sektor pendidikan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x