Kabar Gembira! Semua Guru Keagamaan di Bandung Akan Dapat Bantuan Total Rp39 M dari Kemenag

- 15 November 2022, 17:30 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Wali Kota Bandung Yana Mulyana /Diskominfo Kota Bandung

 

PRFMNEWS – Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan semua guru keagamaan sesuai dengan agama yang diakui di Indonesia akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pada 2023.

Yana Mulyana menyebut bantuan berupa dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Kementerian Agama (Kemenag) pada 2023 ini akan diberikan kepada 9.176 guru keagamaan.

Yana Mulyana menyampaikan kabar 9.176 guru keagamaan akan memperoleh bantuan dari Kemenag ini saat Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung yang membahas APBD Kota Bandung tahun 2023.

Baca Juga: Tentang Mobil Listrik, Pemkot Bandung Mendukung, Yana Mulyana: Secara Bertahap

Total besaran dana hibah untuk semua guru keagamaan di Kota Bandung ini, ujar Yana Mulyana, yakni sekitar Rp39 miliar.

Adapun jumlah 9.176 orang guru keagamaan calon penerima hibah tersebut berasal dari penyesuaian data Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

“Di KUA-PPAS itu 5.000 (penerima manfaat) dengan nilai sekitar Rp23 miliar. Ada penambahan sekitar Rp15-16 miliar (untuk jumlah saat ini 9.176 penerima manfaat),” ujar Yana di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin 14 November 2022.

Baca Juga: DPRD Minta Pemkot Bandung Berikan Dana Hibah untuk Guru Agama

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menambahkan, secara teknis nantinya hibah tersebut akan diserahkan oleh Kemenag kepada penerima manfaat.

Adapun jumlah penerima manfaat saat ini merupakan hasil verifikasi ulang.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x