KLB PSSI Digelar Lebih Cepat Menjadi 16 Februari 2023 dengan Agenda Pemilihan Ketua Umum

- 11 November 2022, 12:00 WIB
logo PSSI
logo PSSI /Dok. Humas PSSI

PRFMNEWS - Pada Kamis, 10 November 2022 kemarin, Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat dan memutuskan Kongres Luar Biasa (KLB) akan digelar lebih cepat.

KLB dengan agenda pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif akan digelar pada 16 Februari 2023.

Dimajukannya jadwal KLB ini seiring dengan keluarnya surat respons dari FIFA atas surat pemberitahuan yang sebelumnya dikirim PSSI.

Baca Juga: 4 Tahun Terakhir di MotoGP Ada 4 Juara Dunia dari 4 Tim Berbeda

Pada surat FIFA yang dikirimkan ke PSSI hari Kamis kemarin, FIFA menginginkan Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan pada 14 Januari 2023 serta menetapkan untuk KLB digelar pada 16 Februari 2023.

"Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret. Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Baca Juga: FOTO Aksi Nekat Pengendara Motor Lawan Arah Saat Nunggu Kereta Melintas di Pintu Perlintasan KA Garuda Bandung

Usai adanya hal ini, PSSI pun langsung akan segera mengirim surat kepada voters terkait dimajukannya jadwla KLB.

"Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x