Setor 124 Halaman Laporan TGIPF atas Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD: Tadi Ada Digarisbawahi Presiden Jokowi

- 14 Oktober 2022, 18:40 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD bicara tentang laporan TGIPF kepada Presiden Jokowi.
Menko Polhukam Mahfud MD bicara tentang laporan TGIPF kepada Presiden Jokowi. /

PRFMNEWS – Menko Polhukam Mahfud MD bersama Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan sudah menyerahkan laporan hasil investigasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat 14 Oktober 2022.

Mahfud MD menyebut laporan hasil investigasi TGIPF atas Tragedi Kanjuruhan yang diserahkan ke Presiden Jokowi berjumlah 124 halaman.

Mahfud MD mengungkapkan dari total 124 halaman yang diserahkan ke Presiden Jokowi bukan hanya berisi laporan hasil investigasi TGIPF atas Tragedi Kanjuruhan, tetapi juga rekomendasi yang diberikan timnya guna perbaikan persepakbolaan Indonesia.

Baca Juga: Penumpang Gaduh Turkish Airlines Bantah Mabuk, Polisi: Kalau Nggak Mabuk Nggak Diturunin dari Pesawat

Penyerahan laporan dan rekomendasi TGIPF Tragedi Kanjuruhan kepada Presiden Jokowi dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta.

“Kami sudah sampaikan kepada Presiden semua yang kami temukan dan semua rekomendasi untuk semua stakeholders, baik yang dari pemerintah (Kementerian PUPR, Menpora, Menkes, dan sebagainya sudah kami tulis satu per satu rekomendasinya di dalam 124 halaman laporan,” ungkap Mahfud yang juga merupakan Ketua TGIPF Tragedi Kanjuruhan.

Dia menambahkan laporan TGIPF disusun berdasarkan investigasi yang dilakukan dengan mendatangi dan mewawancarai berbagai pihak, serta mendapatkan bukti-bukti pendukung yang menjadi bahan analisis tim.

Baca Juga: Polisi Berhasil Amankan 4 orang DPO Pelaku Penganiayaan di Taman Cilaki Bandung, Motifnya karena Rebutan Lahan

Mahfud menuturkan laporan TGIPF tersebut akan menjadi bahan masukan untuk menyusun langkah transformasi di bidang olahraga, khususnya sepak bola di Indonesia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x