Mahfud MD Siap Setor Laporan Tragedi Kanjuruhan ke Presiden Jokowi Hari ini

- 14 Oktober 2022, 15:30 WIB
Tragedi Kanjuruhan: Telah Bekerjasama Selama Seminggu, Tugas TGIPF Sudah Rampung Sekarang kata Mahfud MD
Tragedi Kanjuruhan: Telah Bekerjasama Selama Seminggu, Tugas TGIPF Sudah Rampung Sekarang kata Mahfud MD /Instagram /@mohmahfudmd

PRFMNEWS - Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan tugas Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan, Malang telah selesai.

Mahfud MD juga menyatakan siap menyerahkan laporan hasil investigasi TGIPF terkait Tragedi Kanjuruhan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mahfud MD menentukan jadwal menyampaikan laporan hasil investigasi TGIPF terkait Tragedi Kanjuruhan ke Presiden Jokowi pada hari ini, Jumat 14 Oktober 2022.

Baca Juga: Luis Milla Mengaku Dibuat Senang oleh Pemain Persib di Tengah Ketidakpastian Kelanjutan Liga 1 2022/2023

Rencana Mahfud MD yang juga selaku Ketua TGIPF Tragedi Kanjuruhan untuk menyerahkamn laporan hasil investigasi pada hari ini diungkap melalui akun Instagram-nya, Kamis 13 Oktober 2022.

“Alhamdulillah, setelah bekerja nonstop selama 9 hari, terhitung sejak keluarnya penugasan dengan Keppres No. 19 Tahun 2022 tertanggal 4 Oktober 2022, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan pasca pertandingan sepakbola antara Arema vs Persebaya, telah merampungkan tugasnya Kamis sore ini,” ujar Mahfud pada keterangan unggahannya.

Baca Juga: Rizky Billar Resmi Ditahan Polisi Usai Jalani Pemeriksaan Sebagai Tersangka Kasus KDRT

Mahfud pun meminta maaf kepada publik karena belum bisa mengungkap hasil investigasi tersebut. Ia mengaku akan menyampaikan ke publik usai laporan diketahui oleh Jokowi.

“Isi laporan belum bisa dibuka ke publik sebelum disampaikan secara resmi kepada Presiden. TGIPF sudah dijadwalkan diterima dan menyampaikan laporan kepada Presiden di Istana Negara besok (hari ini), Jumat 14 Oktober 2022 siang,” ungkapnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x