Ditagih Presiden Jokowi, Mahfud MD Ungkap Jadwal Setor Laporan Hasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan

- 12 Oktober 2022, 20:30 WIB
Mahfud MD mengatakan akan segera melaporkan hasil investigasi TGIPF tragedi Kanjuruhan ke Presiden Jokowi.
Mahfud MD mengatakan akan segera melaporkan hasil investigasi TGIPF tragedi Kanjuruhan ke Presiden Jokowi. /Dok. Setkab/Dok Setkab

PRFMNEWS - Menko Polhukam Mahfud MD juga selaku Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan Malang mengungkap jadwal menyampaikan laporan hasil investigasinya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mahfud MD menentukan jadwal ini setelah sempat ditagih oleh Presiden Jokowi untuk segera menyampaikan laporan hasil investigasi Tragedi Kanjuruhan yang dilakukan TGIPF.

“Tadi ditanya oleh Presiden, karena beliau sangat serius masalah kasus tragedi Kanjuruhan, sepak bola di Malang. ‘Bagaimana hasil temuan TGIPF? Saya menunggu,’ kata presiden," ucap Mahfud MD.

Baca Juga: Obat Diabetes Bikin Kerusakan Ginjal dan Harus Cuci Darah Selamanya? Begini Penjelasan Dokter Cahyo

Mahfud MD menyatakan penyampaian laporan hasil investigasi menyeluruh Tragedi Kanjuruhan sangat dibutuhkan Jokowi karena Presiden akan bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino untuk membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia.

“Karena (Presiden Jokowi) akan segera menentukan langkah-langkah bersama FIFA yang akan berkunjung ke sini pekan depan,” ujar Mahfud.

Selain hasil investigasi, Mahfud memastikan TGIPF akan menyampaikan pula rekomendasi perbaikan yang harus dilakukan dalam persepakbolaan Indonesia agar Tragedi Kanjuruhan tak kembali terulang.

Baca Juga: Kakek Usia 100 Tahun Sudah Ditemukan, Meninggal Dunia di Aliran Sungai Citarum

“Kami dari TGIPF siap menyampaikan laporan pada hari Jumat (14 Oktober 2022), besok lusa. Sekarang semua bahan sudah dimiliki oleh TGIPF dan tinggal restructure sistematika dan mempertajam rekomendasinya,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x