Penumpang Gaduh Turkish Airlines Bantah Mabuk, Polisi: Kalau Nggak Mabuk Nggak Diturunin dari Pesawat

- 14 Oktober 2022, 17:15 WIB
Ilustrasi kronologi pesawat Turkish Airlines yang mendarat darurat di Medan akibat ulah WNI yang mengamuk dan dituduh mengamuk.
Ilustrasi kronologi pesawat Turkish Airlines yang mendarat darurat di Medan akibat ulah WNI yang mengamuk dan dituduh mengamuk. /Pixabay/juno1412

PRFMNEWS – Penumang Gaduh yang mabuk di Turkish Airlines mengaku tidak mabuk di pesawat.

Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan tidak mempermasalahkan klarifikasi dari sang penumpang. Namun, keterangan penumpang mabuk tersebut diperoleh dari laporan kru pesawat Turkish Airlines ke otoritas Bandara Soekarno-Hatta.

"Iya itu silahkan saja, tapi kan gak mungkin dia kalau gak mabuk diturunkan di pesawat pada saat itu," kata Kombes Pol Endra Zulpan yang dikutip prfmnews.id dari PMJ News hari ini, Jumat, 14 Oktober 2022.

Baca Juga: Update Terbaru, Data Jumlah Korban Tragedi Kanjuruhan Kini Jadi 754 Orang dan Ada Permintaan Autopsi

Menurut dari laporan kru pesawat bahwa penumpang tersebut mabuk dan menyerang kru pesawat.

"Menurut laporan kru pesawat yang disampaikan ke kepolisian, menerangkan yang bersangkutan ya mabuk. Jadi menyerang pramugara kemudian dilihat penumpang lain," lanjut Kombes Pol Endra.

Namun, Kombes Pol Endra Zulpan tidak mau merespon sang penumpang bernama Muhammad John Jaiz Boudewijn (48) yang membantah bahwa dirinya tidak mabuk. Keributan di atas pesawat memang terjadi demikian.

Baca Juga: Dapat Bantuan Alat Sanitasi, Siswa 5 SD di Bandung Kini Bisa Minum Air Langsung dari Kran Tanpa Dimasak

"Terkait dengan pernyataan itu ya kita tidak ingin responsnya. Tapi yang terjadi seperti itu di pesawat, buktinya dia diturunkan di Bandara Kualanamu dengan paksa dan itu terjadi. Itu menandakan situasi saat itu demikian," tandas Kombel Pol Endra.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah