Dapat Bantuan Alat Sanitasi, Siswa 5 SD di Bandung Kini Bisa Minum Air Langsung dari Kran Tanpa Dimasak

- 14 Oktober 2022, 12:50 WIB
Siswa SD di Kota Bandung dapat bantuan alat sanitasi agar bisa minum air langsung dari kran tanpa dimasak dulu, Kamis 14 Oktober 2022.
Siswa SD di Kota Bandung dapat bantuan alat sanitasi agar bisa minum air langsung dari kran tanpa dimasak dulu, Kamis 14 Oktober 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Para siswa dan siswi di lima sekolah dasar (SD) di Kota Bandung kini dapat minum air langsung dari kran tanpa harus dimasak terlebih dahulu.

Teknologi yang memudahkan para siswa-siswi di lima SD di Kota Bandung minum air langsung dari kran ini terwujud berkat bantuan Alat Sanitasi Air Bersih (Aqua Tower Water Filter) dari Planet Water Foundation dan Starbuck Foundation.

Pemberian Aqua Tower Water Filter kepada lima SD di Kota Bandung ini dilakukan dalam rangka menyambut hari cuci tangan sedunia yang diperingati setiap 15 Oktober.

Baca Juga: 10 Twibbon untuk Rayakan Hari Sumpah Pemuda Bisa Dibagikan ke Media Sosial, Berikut Linknya

Kelima sekolah dasar di Kota Bandung yang mendapat bantuan alat sanitasi tersebut, yakni SDN 263 Rancaloa, SDN 063 Ujungberung, SDN 060 Raya Barat, SDN 091 Cibeureum, dan SDN 090 Cibiru.

Aqua Tower Water Filter merupakan alat dengan teknologi tertentu yang membuat air dari kran diproses dan disaring sedemikian rupa sehingga bisa langsung diminum tanpa perlu dimasak.

CAD Manager Planet Water Foundation Asep Mahmud mengatakan, terpilihnya sekolah di Kota Bandung berdasarkan hasil riset yang dilakukan sebelumnya.

Planet Water Foundation, ujarnya, juga telah memberikan bantuan alat serupa di Lombok, Nusa Tenggara Barat sebanyak 200 unit.

Baca Juga: Menteri PUPR Beberkan Hasil Audit Bangunan Stadion Kanjuruhan, Temukan 7 Kekurangan yang Wajib Diperbaiki

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x