Update Terbaru, Data Jumlah Korban Tragedi Kanjuruhan Kini Jadi 754 Orang dan Ada Permintaan Autopsi

- 14 Oktober 2022, 13:00 WIB
Peringatan Tragedi Kanjuruhan
Peringatan Tragedi Kanjuruhan /Pikiran Rakyat

PRFMNEWS – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang mengungkap update data terbaru jumlah total korban Tragedi Kanjuruhan yang bersifat dinamis atau terus mengalami perubahan.

Update total jumlah korban Tragedi Kanjuruhan hingga 13 Oktober 2022 yang disampaikan Dinkes Kabupaten Malang yakni sebanyak 754 orang.

Total jumlah 754 korban Tragedi Kanjuruhan ini terbagi atas 132 di antaranya meninggal dunia, 596 orang luka ringan dan sedang, serta 26 lainnya luka berat.

Baca Juga: Diungkap Dirut KCIC, Ada Kemungkinan Presiden Indonesia dan China Bakal Tes Kereta Cepat Tempuh Jarak 15 KM

"Data terakhir, untuk korban meninggal dunia 132 orang, luka ringan sedang 596 orang dan luka berat 26 orang. Total 754 orang," kata Kepala Dinkes Kabupaten Malang drg. Wijanto Wijoyo, dikutip prfmmnews.id dari ANTARA.

Wijanto mengungkap penyebab perubahan data total korban Tragedi Kanjuruhan terus terjadi lantaran didasari pada perkembangan kondisi korban luka ringan hingga sedang.

Dia mengatakan hingga saat ini memang ada sedikit perubahan data karena masih banyak korban yang baru datang berobat ke sejumlah rumah sakit di Kabupaten Malang ataupun Kota Malang.

Baca Juga: Ratusan Pedagang di Pasar Kosambi Kota Bandung Dapat Paket Sembako dan Uang Tunai dari Presiden Jokowi

Seperti misalnya korban yang setelah satu minggu pascakejadian tersebut masih mengeluhkan kondisi kesehatan mereka, sehingga kembali berobat ke rumah sakit.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x