Kapolri Beberkan Kronologi Tragedi Kanjuruhan dari Awal Hingga Muncul Kericuhan

- 7 Oktober 2022, 07:45 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Sigit Prabowo ungkap kronologi yang sebabkan tragedi kanjuruhan.
Kapolri Jenderal Polisi Sigit Prabowo ungkap kronologi yang sebabkan tragedi kanjuruhan. /ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto.

PRFMNEWS – Kepolisian Republik Indonesia beberkan kronologi terkait tragedi Kanjuruhan, usai laga antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pada 12 September 2022, panitia Arema FC melayangkan surat kepada Polres Malang terkait laga yang dimulai pukul 20.00 WIB diajukan diubah ke sore hari.

“Polres Malang menanggapi surat secara resmi, untuk mengubah jadwal pelaksanaan menjadi pukul 15.30 WIB dengan pertimbangan keamanan,” kata Sigit yang dikutip dari Antara hari ini Jumat, 7 Oktober 2022.

Namun, permintaan tersebut ditolak oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan alasan jika digeser maka ada konsekuensi yang harus ditanggung seperti pembayaran ganti rugi.

Baca Juga: Tersangka Tragedi Kanjuruhan Bisa Bertambah, Kapolri: Tim Masih Terus Bekerja

Polres Malang melakukan persiapan pengamanan melalui rapat koordinasi dan menambah personel yang bertugas pada laga tersebut.

“Kemudian, dalam rakor tersebut juga disepakati khusus untuk suporter yang hadir hanya dari Aremania,” sambungnya.

Proses pertandingan berjalan lancar, namun pada saat akhir pertandingan muncul reaksi dari suporter hingga masuk ke lapangan.

Para pemain dan ofisial Persebaya Surabaya akhirnya bisa keluar dari stadion Kanjuruhan menggunakan unit kendaraan taktis barakuda.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x