Tak Mau Ada Kejadian Serupa Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi Minta Semua Stadion Diaudit Ulang

- 6 Oktober 2022, 08:45 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) meninjau lokasi kerusuhan di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10/2022). Presiden Jokowi memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum untuk mengaudit seluruh stadion di Indonesia agar tragedi Kanjuruhan tidak terulang kembali. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww.
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) meninjau lokasi kerusuhan di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10/2022). Presiden Jokowi memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum untuk mengaudit seluruh stadion di Indonesia agar tragedi Kanjuruhan tidak terulang kembali. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww. /ARI BOWO SUCIPTO

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Rabu, 5 Oktober 2022 kemarin.

Jokowi menyebutkan, dirinya mendatangi stadion Kanjuruhan demi mendapatkan gambaran secara langsung mengenai tragedi Kanjuruhan yang menwaskan ratusan Aremania pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu.

Usai melihat kondisi Stadion Kanjuruhan, Jokowi menegaskan jika stadion-stadion di Indonesia perlu diaudit ulang dari segala aspek.

Baca Juga: Datang ke Kanjuruhan, Presiden Jokowi Perintahkan Audit Semua Stadion Bola di Indonesia dalam 1 Bulan

Oleh karenanya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diminta untuk segera melakukan audit berbagai aspek di stadion di Kanjuruhan dan stadion lainnya di Indonesia.

"Saya sudah memerintahkan kepada Menteri PU untuk melakukan audit bangunan stadion termasuk bangunan terhadap seluruh stadion yang dipakai Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3," kata Jokowi dalam konferensi pers di Stadion Kanjuruhan.

Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah terkait pintu, gerbang, tribun, pagar, dan lainnya.

Baca Juga: Cukup Tidur di 2 Waktu ini, Jantung Menjadi Sehat dan Lemak dalam Tubuh Rontok Seketika, kata dr. Zaidul Akbar

"Sehingga keselamatan penonton, keselamatan suporter yang ingin kita utamakan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x