Presiden Jokowi Pastikan Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Mendapatkan Pelayanan Terbaik

- 5 Oktober 2022, 19:00 WIB
Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana tiba di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Rabu (05/10/2022), disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana tiba di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Rabu (05/10/2022), disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. /Rusman/BPMI

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo akan memastikan korban Tragedi Kanjuruhan mendapatkan pelayanan terbaik di rumah sakit.

Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Presiden Jokowi baru saja menjenguk para korban Tragedi Kanjuruhan di Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur.

“Baru saja saya menjenguk para korban tragedi di stadion Kanjuruhan Malang. Saya ingin memastikan bahwa yang dirawat di rumah sakit ini mendapatkan pelayanan yang paling baik,” kata Presiden Joko Widodo yang dikutip dari Antara hari ini, Rabu, 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam dan Dini Hari Nanti, Ada Chelsea vs AC Milan

Presiden Jokowi berbincang-bincang dengan beberapa korban untuk mengetahui situasi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.

“Saya benar-benar ingin tahu akar masalah penyebab tragedi ini sehingga ke depan kita bisa mendapatkan sebuah solusi terbaik dan kita tahu sudah dibentuk Tim Pencari Fakta Independen yang diketuai oleh Pak Menko Polhukam,” ujar Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa seluruh perawatan akan ditanggung oleh pemerintah.

Baca Juga: Tak Leha-leha, Luis Milla Tetap Rancang Strategi untuk Persib Meski Liga 1 Dihentikan Sementara

“Tadi saya juga menyampaikan kepada para pasien korban bahwa seluruh biaya untuk perawatan ditanggung oleh pemerintah dan pemerintah daerah,” kata Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x