Datang ke Kanjuruhan, Presiden Jokowi Perintahkan Audit Semua Stadion Bola di Indonesia dalam 1 Bulan

- 5 Oktober 2022, 21:08 WIB
Presiden Jokowi Tinjau Stadion Kanjuruhan Malang, Pasca Tragedi Stadion Kanjuruhan Sabtu 1 Oktober lalu
Presiden Jokowi Tinjau Stadion Kanjuruhan Malang, Pasca Tragedi Stadion Kanjuruhan Sabtu 1 Oktober lalu /Uma Farhan/Subangtalk

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi perintah kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk lakukan audit menyeluruh terhadap semua stadion sepak bola di Indonesia.

Perintah Presiden Jokowi untuk audit seluruh stadion sepak bola ini untuk mencegah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang kembali terulang.

Presiden Jokowi meminta Menteri PUPR untuk mengaudit seluruh stadion termasuk yang tercatat dalam daftar lokasi perhelatan kompetisi sepak bola Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 Indonesia.

Baca Juga: VIDEO: Penemuan Mayat di Teras Cikapundung Bandung

Perintah agar Menteri Basuki Hadimuljono lakukan audit seluruh stadion yang digunakan untuk Liga 1, 2, dan 3 Indonesia disampaikan Jokowi saat mendatangi langsung Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Saya sudah memerintahkan kepada Menteri PU untuk melakukan audit bangunan stadion termasuk seluruh bangunan, terhadap seluruh stadion yang digunakan di Liga 1, 2, 3 untuk memperbaiki baik itu yang namanya pintu, pintu gerbang, kemudian posisi gedung, pagar dan lainnya sehingga keselamatan penonton, keselamatan suporter itulah yang ingin kita utamakan," kata Jokowi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Kritik Konten Prank Baim Wong, YouTuber NER11 Sebut Influencer Harus Paham Etika

Presiden memberikan waktu satu bulan kepada Kementerian PUPR untuk melakukan audit stadion tersebut.

"Audit stadion juga sama, 1 bulan karena kalau kita lihat di GBK dengan penonton 80 ribu orang, pintu dibuka 15 menit semua bisa keluar. Saya kira standar-standar itu yang harus kita miliki," tambah ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x