Polisi Bentuk Pasukan Basmalah untuk Ikut Turun Saat Aksi Demo di Jakarta, ini Tugasnya

- 27 September 2022, 20:15 WIB
Pasukan Basmalah Polda Metro Jaya
Pasukan Basmalah Polda Metro Jaya /Antara

PRFMNEWS - Polda Metro Jaya membentuk Pasukan Basmalah beranggotakan sekira 30 personel yang turun saat aksi demo elemen buruh dan mahasiswa di Jakarta.

Pasukan Basmalah yang punya tugas khusus ini mulai turun saat aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta pada Selasa, 27 September 2022.

Tugas Pasukan Basmalah, kata Wadir Binmas Polda Metro Jaya AKBP Yudhistira, adalah melantunkan shalawat serta memanjatkan doa agar aksi demo dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

Baca Juga: Segera Berhenti! Nonton Film Dewasa Banyak Bahayanya, Salah Satunya Sebabkan Mental Rusak, kata dr. Clarin

Yudhistira menuturkan bahwa pembentukan Pasukan Basmalah ini sesuai arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran.

"Tugasnya pertama kita memohon kepada Allah SWT supaya situasi dan kondisi dalam upaya penyampaian aspirasi dan pengamanannya dapat berjalan lancar dan dilindungi oleh Allah, dan tidak anarkis,” ujar Yudhistira, dikutip prfmnews.id dari PMJ News.

Ia menambahkan, pasukan tersebut juga bertugas menjaga moral kepada anggota yang melakukan pengamanan jalannya aksi demo agar tidak terpancing provokasi.

Baca Juga: Ingin Tidur Cepat dan Nyenyak? Coba Lakukan Kebiasaan ini Secara Rutin, kata dr. Saddam Ismail

Baca Juga: Cegah Korupsi Dana Desa, KPK Berikan Edukasi kepada Ribuan Kades di Jateng

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x