Hasil Pertemuan Gojek dan Komunitas Driver Ojol di Jakarta, 5 Tuntutan Pengemudi Tidak Disepakati

- 17 September 2022, 06:15 WIB
Hasil Pertemuan Perusahaan Gojek dan Komunitas Driver Ojol di Jakarta.
Hasil Pertemuan Perusahaan Gojek dan Komunitas Driver Ojol di Jakarta. /unsplash/@afifkusuma

PRFMNEWS – Mitra atau pengemudi ojek online (ojol) yang mengatasnamakan Driver Online Indonesia (Drone) membeberkan hasil pertemuan mereka dengan perusahaan aplikasi ojol Gojek, Jumat 16 September 2022.

Komunitas Drone menuturkan bahwa hasil pertemuan perwakilan driver ojol dengan pihak Gojek di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 16 September 2022 ini tidak menemukan kesepakatan.

Dari lima tuntutan yang diajukan Drone saat mediasi, tidak satupun disetujui oleh pihak Gojek sehingga para driver ojol ini berencana akan kembali menyampaikan aspirasi mereka dalam waktu dekat.

Baca Juga: Asal Usul Nama Es Cendol Elizabeth Bandung, Ada Sejak 1972 Disebut Sebagai Pelopor PKL di Jalan Otista

"Hari ini tidak ada satupun kesepakatan sebagaimana yang sudah sudah. Jadi kami tentunya mungkin ke depan membentuk pergerakan lagi untuk menyampaikan aspirasi," kata salah satu inisiator Drone Abe Hedi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Lebih lanjut Abe menjelaskan, sudah menjadi hak para driver ojek online untuk menerima hak kesejahteraan yang diupayakan dengan acara berunjuk rasa hingga mediasi seperti yang mereka lakukan itu.

Abe meyakini kalangan pengemudi ojek online lain juga merasa tidak puas lantaran perusahaan tidak memenuhi sejumlah tuntutan yang diajukan.

Baca Juga: Tidak Akan Tinggal Diam, Moeldoko Sebut Aksi Hacker Bjorka Harus Ditindak Tegas

"Manajemen Gojek yang hadir pada saat ini hanya menjelaskan perihal sistem dan teori-teori yang mereka bentuk sendiri," terangnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x