Menhub Bawa Kabar Gembira di Tengah Rencana Harga BBM Subsidi Naik Dalam Waktu Dekat

- 30 Agustus 2022, 12:00 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. /Pikiran Rakyat/ Amir Faisol/

PRFMNEWS – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkap kabar gembira di saat pemerintah berencana menaikkan harga BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar.

Kabar gembira yang disampaikan Menhub Budi berkaitan dengan harga tiket pesawat terbang yang selama ini dinilai masih mahal.

Budi menegaskan bahwa harga tiket pesawat bisa lebih murah ke depannya mengingat harga bahan bakar jenis avtur akan tetap atau tidak ikut naik.

Sehingga, kata Budi, maskapai tetap bisa menjual tiket pesawat secara murah meskipun terdapat rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baca Juga: Jokowi Sebar Bansos Rp24 Triliun Jelang Kenaikan Harga BBM Subsidi, Kapan Cair dan Mulai Dibagikan?

“Ini bagian dari balancing (keseimbangan) adanya kenaikan BBM satu sisi, satu sisi BBM naik, Insya Allah avtur akan tetap, dan tarif murah itu bisa dilakukan,” ucap Budi, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Budi melanjutkan, tiket murah pesawat tetap dapat diberlakukan karena berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah, baik di tataran pusat dan daerah serta maskapai penerbangan.

Menurutnya, Kemenhub sudah menyampaikan imbauan agar para perusahaan penerbangan bisa berinovasi dan meningkatkan efisiensi, serta kampanye promosi tiket pesawat.

“Dan ini sudah dibuktikan oleh beberapa maskapai yang sudah memberikan tarif murah dari waktu-waktu tertentu kepada masyarakat,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah