TNI AL Kibarkan Bendera Merah Putih di 77 Titik Dasar Laut se-Indonesia

- 17 Agustus 2022, 18:00 WIB
Kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut Teluk Lampung, Rabu, 17 Agustus 2022.
Kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut Teluk Lampung, Rabu, 17 Agustus 2022. /Antara/HO/


PRFMNEWS - Berbagai cara dilakukan oleh setiap elemen masyarakat Indonesia untuk memperingati HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022, salah satunya TNI Angkatan Laut (AL).

TNI AL bahkan membuat terobosan dengan mengibarkan bendera Merah Putih di 77 titik dasar laut seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Dengan aksi pengibaran bendera di dasar laut ini, TNI AL berhasil memecahkan rekor dari MURI.

Baca Juga: Jokowi Kerap Pakai Baju Adat di Perayaan HUT RI Termasuk Dolomani pada 17 Agustus 2022, Ide Siapa?

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa kegiatan pengibaran bendera di dasar laut tersebut dilaksanakan di seluruh jajaran TNI AL beserta seluruh komponen bangsa di tingkat pusat maupun di daerah.

“Ini menjadi komitmen saya dari awal untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut untuk mengisyaratkan bahwa TNI AL siap menjaga kedaulatan dan keamanan di seluruh wilayah laut Indonesia. Tentunya ini membangkitkan kembali kejayaan maritim untuk Indonesia puli lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” kata Yudo.

Baca Juga: Presiden Jokowi Undang Timnas U-16 ke Istana Merdeka

Baca Juga: UNIK Gajah, Ular dan Satwa Lain Ikut Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 di Bali

Dalam kegiatan tersebut, diturunkan 888 penyelam yang diantaranya dari Prajurit TNI AL, TNI & Polri, Pemerintah Daerah, organisasi masyarakat, klub selam, awak media dan masyarakat yang ikut berpatisipasi dalam pengibaran bendera bawah air.

Sementara itu, Direktur Marketing MURI Awan Raharjo menjelaskan, pemberian Piagam Musium Rekor Dunia Indonesia ini atas penyelenggaraan pengibaran bendera merah putih terbanyak secara serentak di dunia.***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x