Terungkap Penyebab Kopda Muslimin Meninggal di Rumah Orang Tuanya, Pomdam TNI Ungkap Hasil Otopsi

- 29 Juli 2022, 07:54 WIB
Kopda Muslimin.
Kopda Muslimin. /Sri Yatni

PRFMNEWS – Penyebab Kopda (M) Muslimin meninggal dunia di rumah orangtuanya di Kelurahan Trompo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada Kamis, 28 Juli 2022 pagi akhirnya terungkap.

Penyebab Kopda Muslimin meninggal ini diketahui usai jenazah anggota Yon Arhanud 15 tersebut selesai dilakukan otopsi di RS Bhayangkara Semarang.

Dari hasil otopsi, diketahui penyebab kematian Kopda Muslimin diduga kuat karena menenggak racun.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Vaksin Covid-19 Dosis Keempat Akan Diberikan untuk Nakes, dengan Ketentuan Berikut

Keterangan penyebab meninggalnya Kopda Muslimin akibat keracunan usai dilakukan otopsi selama tiga jam ini disampaikan Komandan Polisi Militer Kodam (Pomdam) IV/Diponegoro Kolonel CPM Rinoso Budi.

“Dari hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan luka akibat kekerasan senjata tajam atau benda tumpul. Dari pemeriksaan dalam terdapat tanda mati lemas yang diduga adanya penyakit pada otak atau keracunan,” ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Namun Rinoso menjelaskan, butuh data penunjang lain berupa hasil patologi anatomi dan pemeriksaan laboratorium untuk membuktikan kandungan racun apa yang ada di dalam tubuh Kopda Muslimin.

Baca Juga: Jenazah Kopda M akan Diotopsi Setelah Ada Persetujuan dari Orangtuanya

“Dibutuhkan penunjang yaitu patologi anatomi yang memakan waktu 2 sampai 4 minggu dan dibutuhkan pemeriksaan laboratorium untuk membuktikan,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x