Kronologi Pilot Citilink Meninggal, Pesawat Sempat Terbang dan Kembali Mendarat di Bandara Juanda Surabaya

- 21 Juli 2022, 20:46 WIB
Kronologi. Pilot meninggal, pesawat Citilink mendarat darurat di Bandara Surabaya, Kamis 21 Juli 2022.
Kronologi. Pilot meninggal, pesawat Citilink mendarat darurat di Bandara Surabaya, Kamis 21 Juli 2022. /Tangkapan layar/Instagram.com/@citilink

PRFMNEWS – Seorang pilot pesawat Citilink Indonesia meninggal dunia setelah sempat mengudara dalam penerbangan QG307 rute Surabaya, Jawa Timur, ke Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis, 21 Juli 2022 pagi.

Kronologi pilot pesawat Citilink yang meninggal Kamis pagi beberapa saat usai kembali mendarat di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya disampaikan Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai.

Dewa menjelaskan, kronologi pilot pesawat Citilink Indonesia meninggal bermula saat penerbangan QG307 lepas landas (take off) pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Jemaah Haji Gelombang 2 Asal Indonesia Tiba di Madinah

Setelah sekitar 15 menit mengudara, lanjut Dewa, pesawat rute Surabaya-Makassar itu kembali dan mendarat lagi di Bandara Juanda. Hal tersebut dilakukan lantaran pilot mengalami darurat kesehatan.

"Pesawat tersebut telah mendarat kembali pukul 07.00 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan baik dan selamat," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Dewa memastikan, saat itu petugas darat bersama seluruh pemangku kepentingan di Bandara Juanda sudah lakukan penanganan evakuasi darurat kesehatan pilot sesuai prosedur dengan sangat cepat dan baik.

Baca Juga: 8 Makanan Ini Bisa Turunkan Kolesterol dan Bisa Dikonsumsi Setiap Hari, Kata dr Saddam Ismail

Pilot yang mengalami darurat kesehatan itu langsung ditangani oleh dokter di rumah sakit terdekat hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x