Pilot Meninggal Mendadak, Citilink Mendarat Darurat di Surabaya

- 21 Juli 2022, 20:27 WIB
Ilustrasi pesawat terbang Citilink, pilot Citilink meninggal mendadak dan mendarat darurat di Bandara Juanda Surabaya, Kamis 21 Juli 2022.
Ilustrasi pesawat terbang Citilink, pilot Citilink meninggal mendadak dan mendarat darurat di Bandara Juanda Surabaya, Kamis 21 Juli 2022. /instagram.com/ citilink/WARTA PONTIANAK

PRFMNEWS - Pilot maskapai Citilink meninggal dunia secara mendadak ketika melakukan penerbangan dengan rute Surabaya - Makassar pada hari ini Kamis, 21 Juli 2022.

Manajemen Citilink mengumumkan bahwa pilot yang meninggal dunia mendadak tersebut bertugas melakukan penerbangan QG307 rute Surabaya - Makassar pada pukul 06.00 WIB.

Tak lama setelah lepas landas di Bandara Juanda Surabaya, sekira 15 menit setelahnya, pesawat Citilink dengan rute penerbangan QG307 kembali mendarat di Bandara Juanda Surabaya.

Baca Juga: Apakah Ciro Alves Akan Main Saat Persib Bandung vs Bhayangkara FC? Begini Kondisinya Sekarang

Situasi pesawat mendarat darurat itu dikarenakan ada kondisi darurat terkait pilot yang melakukan penerbangan.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Kadek Rai memaparkan, pilot penerbangan QG307 dalam kondisi fit dan laik terbang sebelum mengalami situasi darurat kesehatan dan meninggal dunia.

"Sebelum melakukan penerbangan, Citilink Indonesia telah melakukan prosedur pengecekan kesehatan kepada seluruh kru yang bertugas," katanya dalam keterangan resmi Citilink Indonesia.

Baca Juga: Ada Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor Jumat-Minggu Weekend ini 22-24 Juli 2022

Dewa mengungkapkan, saat itu petugas darat bersama seluruh stakeholders di Bandara Juanda Surabaya telah mempersiapkan prosedur penanganan evakuasi darurat kesehatan dengan sangat cepat dan baik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x