Jemaah Haji Gelombang 2 Asal Indonesia Tiba di Madinah

- 21 Juli 2022, 20:38 WIB
Jemaah Haji Gelombang 2 Asal Indonesia Tiba di Madinah, Kamis 21 Juli 2022.
Jemaah Haji Gelombang 2 Asal Indonesia Tiba di Madinah, Kamis 21 Juli 2022. /MCH 2022

PRFMNEWS - Jemaah haji kloter pertama gelombang kedua telah tiba di kota Madinah dari Mekah. Mereka adalah rombongan jemaah kloter 24 Embarkasi Pondokgede Jakarta, yang tiba pukul 13.30 WAS di Hotel Diyar Al Nakheel, Kamis 22 Juli 2022.

Sambutan meriah diberikan pihak hotel. Para jemaah disambut nyanyian shalawat dan taburan bunga di pintu masuk. Pihak hotel juga menyediakan air minum dan makanan ringan selepas para jemaah melakukan perjalanan panjang selama enam jam.

Para jemaah mengaku sangat senang dengan sambutan yang diterimanya. Seorang ketua rombongan Idin Bahrudin mengatakan, terhentinya layanan haji selama Corona ternyata memberikan berkah.

Baca Juga: 8 Makanan Ini Bisa Turunkan Kolesterol dan Bisa Dikonsumsi Setiap Hari, Kata dr Saddam Ismail

"Beberapa kali saya mendampingi jemaah, baru kali ini pelayanan yang diterima sangat baik. Kami mendapatkan sambutan yang meriah di sini. Mudah mudahan kami di sini bisa beribadah dengan nyaman," kata Idin.

Dia mengakui ada kelebihan dan kekurangan terkait akomodasi di Madinah dibandingkan Mekah. DI Madinah hotelnya lebih kecil tetapi dekat ke Masjid Nabawi. Sementara di Mekah hotelnya lebih nyaman tetapi agak jauh ke Masjidil Haram.

Sementara mengenai kondisi cuaca yang panas, dia mengaku sudah mendapatkan sosialisasi dari tim kesehatan. Sejauh ini menurut dia, jemaah di rombongannya telah siap untuk melaksanakan ibadah dan ziarah selama di Madinah.

Baca Juga: Pilot Meninggal Mendadak, Citilink Mendarat Darurat di Surabaya

Jemaah Haji Gelombang 2 Asal Indonesia Tiba di Madinah, Kamis 21 Juli 2022.
Jemaah Haji Gelombang 2 Asal Indonesia Tiba di Madinah, Kamis 21 Juli 2022. MCH 2022

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x