Begini Cara Cek Sinyal TV Digital, Setting, Hingga Cari Siaran Digital dengan Set Top Box

- 27 Juni 2022, 18:45 WIB
Kristina, warga Margadana, Tegal, Jawa Tengah mecoba melakukan pemasangan Set Top Box (STB) saat uji coba survei kesiapan masyarakat beralih ke siaran TV Digital, Kamis, 10 Maret 2022.. Tim Komunikasi dan Edukasi Publik Migrasi TV Digital Kemkominfo/ Wienda Parwitasari
Kristina, warga Margadana, Tegal, Jawa Tengah mecoba melakukan pemasangan Set Top Box (STB) saat uji coba survei kesiapan masyarakat beralih ke siaran TV Digital, Kamis, 10 Maret 2022.. Tim Komunikasi dan Edukasi Publik Migrasi TV Digital Kemkominfo/ Wienda Parwitasari /

PRFMNEWS - Masyarakat Indonesia ditargetkan paling lambat pada 2 November 2022 mendatang sudah beralih ke siaran televisi digital.

Hal ini sejalan dengan program Analog Switch Off (ASO) atau penghentian siaran televisi analog yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Migrasi siaran televisi analog ke siaran digital ini dibagi menjadi tiga tahap yaitu sejak 30 April 2020, lalu 25 Agustus 2022, dan terakhir 2 November 2022.

Baca Juga: Jelang Analog Switch Off Tahap 2, Berikut Jadwal Lengkapnya untuk Wilayah Jawa Barat

Sebagian wilayah di Indonesia sudah mengalami penghentian siaran analog, maka untuk bisa menonton televisi harus melalui siaran digital menggunakan alat bernama Set Top Box (STB).

Namun tidak dapat dipungkiri ada sebagian masyarakat yang masih bingung bagaimana cara menonton siaran digital.

Berikut penjelasan terkait cara mengecek sinyal TV digital, men-setting siaran digital, dan mencari siaran TV digital dengan STB yang dipaparkan Staf Khusus Menkominfo RI, Rosarita Niken Widiastuti.

Baca Juga: Kota Bandung Masuk ASO Tahap 2, Ini Jadwal dan Cara Nonton Siaran Digital

Cara Cek Sinyal TV Digital

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x