Surya Paloh Umumkan 3 Kandidat Bakal Calon Presiden 2024, Hanya 1 Diusung Partai Nasdem di Pilpres 2024

- 18 Juni 2022, 16:45 WIB
Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa jadi tiga calon presiden Indonesia dalam Pemilu 2024 yang diusung Partai NasDem melalui pengumuman dari Surya Paloh.
Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa jadi tiga calon presiden Indonesia dalam Pemilu 2024 yang diusung Partai NasDem melalui pengumuman dari Surya Paloh. /Instagram / @official_nasdem/

PRFMNEWS - Surya Paloh mengumumkan tiga nama kandidat bakal calon presiden (capres) 2024 dari hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat 17 Juni 2022.

Daftar tiga nama kandidat bakal calon presiden 2024 yang diumumkan Ketua Umum DPP Partai Nasdem adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Surya Paloh menegaskan, dari tiga kandidat bakal capres (bacapres) tersebut, nantinya hanya ada satu nama yang akan dipilih atau diusung Partai Nasdem untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Presiden 2022: Persib Kalahkan Persebaya 3-1

Terpilihnya nama Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo sebagai rekomendasi bacapres 2024, menurut Surya Paloh merupakan pilihan yang terbaik dari hasil kesepakatan bersama.

"Saya ingatkan, tidak ada yang kurang dari tiga nama ini nilai dan kualifikasinya sama. Hanya urutan saja yang berbeda, 1, 2, dan 3 berdasarkan abjad," kata Surya Paloh.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Infeksi Saluran Kemih, Jika Tidak Diobati Maka Ini yang Akan Terjadi Kata dr Saddam Ismail

Surya Paloh pun berjanji akan segera menetapkan satu bakal capres yang diusung oleh Nasdem untuk maju di Pilpres 2024 pada waktu dan tempat terbaik.

"Bagi kita tidak ada satu pun hal yang sangat terdesak, karena apapun keputusan kita, kita ingin mencalonkan yang terbaik untuk kepentingan bangsa," tuturnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x