Korlantas Polri Gelar Operasi Patuh Jaya 2022 untuk Melindungi dan Mengedukasi Masyarakat

- 13 Juni 2022, 17:45 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi /PMJ News

PRFMNEWS - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Jaya 2022 di Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Operasi Patuh Jaya 2022 ini akan diasistensi oleh teknologi yaitu dengan Electronic Traffic Law Enforcement (ELTE).

Kepala Korlantas Polri juga telah memberikan arahan kepada seluruh jajarannya bahwa Operasi Patuh Jaya akan mentitik beratkan kepada edukasi dan preventif.

Baca Juga: Operasi Patuh 2022 Dimulai Hari ini, Berikut Jenis Pelanggaran yang Jadi Fokus Polisi

Dalam Apel tersebut, turut hadir juga Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran hingga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Kita akan diasistensi kegiatan operasi ini menggunakan ETLE. Kepada seluruh jajaran kali ini kita menitik beratkan pada kegiatan edukasi dan preventif. Kegiatan penegakan hukum akan kita laksanakan melalui kegiatan elektronik dan kegiatan teguran – teguran simpatik selama menegakkan operasi dilapangan,” kata Firman dikutip prfmnews.id dari laman korlantas.polri.go.id pada Senin, 13 Juni 2022.

Baca Juga: Jenis Pelanggaran Khusus yang Ditindak Selama Operasi Patuh Semeru 2022, Perhatikan Agar Tidak Kena Tilang

Menurut Firman, tujuan dari Operasi Patuh Jaya 2022 ini adalah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, khususnya generasi muda penerus bangsa untuk tetap mematuhi peraturan.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x