Anak Perempuan 19 Tahun ini Pergi Haji Gantikan Almarhum Ayahnya

- 6 Juni 2022, 10:15 WIB
Lilis Laelasari dan Imla Rosyidi. Imla menjadi jemaah haji paling muda dengan usia 19 tahun. Dia pergi haji menggantikan ayahnya yang wafat pada 2021 lalu.
Lilis Laelasari dan Imla Rosyidi. Imla menjadi jemaah haji paling muda dengan usia 19 tahun. Dia pergi haji menggantikan ayahnya yang wafat pada 2021 lalu. /Kemenag

PRFMNEWS – Seorang anak perempuan berusia 19 tahun berangkat haji menggantikan almarhum ayahnya dan menjadi jamaah haji termuda di kloter 1 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede.

Anak perempuan itu adalah Imla Rosyidi. Dia pergi haji menggantikan ayahnya Imran Rosyidi yang wafat karena penyakit jantung pada Februari 2021 lalu di usia 46 tahun.

Awalnya mendiang Imran Rosyidi dan istrinya Lilis Laelasari mendaftar Haji pada 2011 dengan setoran awal masing-masing Rp 25juta.

Kemudian pada 2020 keduanya melakukan pelunasan dan setahun kemudian Imran Rosyidi meninggal dunia.

Baca Juga: Sebut Eril Wafat dalam Kondisi Mulia, Ustadz Adi Hidayat Titipkan Pesan ini Untuk Keluarga Ridwan Kamil

Baca Juga: Terlibat Aksi Penyerangan, 16 Pelajar Terancam Hukuman Berat

“Setoran pelunasan masing-masing 17 juta setahun sebelum suami meninggal. Tidak menyangka saya haji sama anak perempuan,” ungkap Lilis dikutip prfmnews.id dari laman Kemenang hari ini Senin, 6 Juni 2022.

Lilis mengaku bahagia namun juga merasa sedih karena mengenang mendiang suaminya.

“Sedih campur bahagia, Imla bisa dampingi saya haji,” ungkap Lilis sambil memegang erat-erat tangan Imla, anak pertama dari empat bersaudara. Lilis tampak menahan air matanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah