Jemaah Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Solo Tiba di Madinah, Disambut Meriah dan Diberi Hadiah

- 5 Juni 2022, 06:00 WIB
Rombongan Kloter 1 dari Embarkasi Solo (SOC) tiba di Bandara Internasional Amir Mohammed bin Abdul Aziz, Madinah pada hari ini Sabtu, 4 Juni 2022 pukul 8.58 Waktu Arab Saudi.
Rombongan Kloter 1 dari Embarkasi Solo (SOC) tiba di Bandara Internasional Amir Mohammed bin Abdul Aziz, Madinah pada hari ini Sabtu, 4 Juni 2022 pukul 8.58 Waktu Arab Saudi. /Dok Kemenag

PRFMNEWS - Jemaah Calon Haji (JCH) Indonesia kloter satu atau pertama yang diberangkatkan dari embarkasi Solo (SOC 01) tiba di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada hari ini, Sabtu 4 Juni 2022.

Sebanyak 358 jamaah calon haji kloter satu yang sampai di Madinah ini disambut khusus dengan setangkai bunga sebagai bentuk penghormatan dan mendapat hadiah dalam kemasan kotak berisi sajadah dan kurma.

Kedatangan perdana jemaah calon haji Indonesia tersebut disambut oleh Duta Besar Indonesia di Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad, Konjen RI di Jeddah Eko Hartono.

Lalu ada pula Konsul Haji KJRI Jeddah yang juga Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Nasrullah Jasam, dan Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara, Haryanto.

Baca Juga: Ramuan Jahe dan Sereh dr Zaidul Akbar untuk Batuk Kering pada Orang Dewasa

Dari Arab Saudi, jamaah calon haji kloter SOC 1 disambut oleh Deputi Urusan Ziarah Kementerian Haji dan Umrah Abdurrahman al Bejawi.

Penyambutan jamaah calon haji Indonesia di bandara telah disiapkan sejak awal. Para petugas telah bersiap di bandara pada pukul 08.00 Waktu Arab Saudi (WAS). JCH kloter SOC 1 tiba pukul 09.58 WAS.

Para petugas berjaga di beberapa titik seperti pintu kedatangan, paviliun atau pintu keluar di dekat pengangkutan bus. Petugas bidang kesehatan juga bersiaga untuk memberikan pelayanan bagi jamaah yang sakit atau lainnya.

Panitia Saudi menyiapkan panggung kecil untuk dilewati jamaah sambil mendapat siraman bunga sembari diiringi senandung thala'al badru yang menambah keharuan suasana di Terminal Haji Bandara Internasional AMAA Madinah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah