Lenmkapi Dukung Usulan Kapolri Soal WFH Usai Lebaran

- 8 Mei 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi WFH.
Ilustrasi WFH. /Pixabay/ricardorv30

PRFMNEWS - Mengenai usulan Polri agar agar instansi pemerintah dan swasta menerapkan bekerja dari rumah (WFH) usai libur Lebaran 2022, ternyata hal ini didukung oleh Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan.

Adapun, ia mendukung usulan Polri untuk menghindari macet parah saat arus balik.

"Instansi swasta dan pemerintah seharusnya bijak dengan menerapkan WFH kepada pegawainya untuk menekan kepadatan kendaraan pada tanggal 7, 8 dan 9 Mei 2022 agar arus balik bisa dikendalikan dengan baik," ungkap Edi Hasibuan, seperti yang dikutip prfmnews.id melalui PMJ News, pada Minggu 8 Mei 2022.

Baca Juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo Setujui ASN WFH Satu Minggu Usai Libur Lebaran Mulai 9 Mei 2022

Lebih lanjut, Edi juga meminta agar semua pihak perlu mendukung gagasan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo soal seruan WFH.

"Kita setuju dengan gagasan Kapolri. Kita tahu saat ini seluruh jajaran Polri terus bekerja keras melakukan pengaturan di semua jalur arus balik agar masyarakat bisa nyaman di jalan dan tidak ada penumpukan kendaraan yang mengkhawatirkan," tambah Edi.

Adapun, Edi menyebutkan bahwa saat ini personel Korlantas Polri, seluruh polda di Pulau Jawa dan Polda Lampung terus bekerja keras mulai dari menerapkan kebijakan lawan arah, satu arah hingga ganjil genap.

Baca Juga: Cegah Kemacetan Arus Balik, Kemenpan RB Imbau WFH 1 Minggu ke Depan

"Kita yakin dengan bantuan dan dukungan semua masyarakat, Polri akan mampu mengatur arus balik dengan lancar," tegas Edi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah