Masjid Daarut Tauhiid Raih Nabawi Award 2022

- 24 April 2022, 17:40 WIB
Masjid Daarut Tauhiid Raih Nabawi Award 2022.
Masjid Daarut Tauhiid Raih Nabawi Award 2022. /DT Peduli

PRFMNEWS - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) memilih sepuluh masjid sebagai pemenang penghargaan Nabawi Award 2022.

Masjid Daarut Tauhiid Bandung menjadi salah satu pemenang penghargaan Nabawi Award 2022.

Acara penghargaan yang digelar di Pondok Pesantren Al-Mizan Majalengka pada Sabtu, 23 April 2022 ini diberikan kepada masjid-masjid yang memberikan nilai lebih, selain sebagai sarana beribadah umat muslim.

Baca Juga: DT Peduli Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Daarut Tauhiid Gaza

Ketua ICMI, Arif Satria mengatakan, saat ini masjid tidak hanya dibutuhkan untuk sarana ibadah, tapi juga sebagai tempat pemberdayaan ekonomi dan sosial, serta meningkatkan kualitas umat Islam.

“Saya berharap, dengan penghargaan ini, masjid-masjid lain akan termotivasi untuk menerapkan hal yang sama. Tentu akan ada pendampingan untuk ke depannya,” ujar Arif.

Baca Juga: Resmi! Pemerintah Izinkan Shalat Idul Fitri di Masjid atau Lapangan Terbuka

Lebih dari seratus masjid masuk dalam proses seleksi. Namun, yang terpilih sebagai penerima penghargaan hanya sepuluh masjid. Selain Masjid Daarut Tauhiid Bandung, ada juga Masjid Jogokaryan, Yogyakarta.

Selain Ketua ICMI, Arif Satria, penghargaan ini juga dihadiri langsung Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji, Anggito Abimanyu, Pemimpin Pondok Pesantren Al-Mizan, Maman Imanul Haq, serta para pemimpin pondok pesantren dan pengurus masjid se-Kabupaten Majalengka.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: DT PEDULI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah