Tragis, Pekerja Kebun Binatang di Banjarnegara Tewas Diterkam Harimau Peliharaan

- 19 April 2022, 20:25 WIB
Ilustrasi seekor harimau benggala koleksi Taman Rekreasi Margasatwa (TRMS) Serulingmas, Banjarnegara, Jawa Tengah.
Ilustrasi seekor harimau benggala koleksi Taman Rekreasi Margasatwa (TRMS) Serulingmas, Banjarnegara, Jawa Tengah. /Instagram .com/Serulingmas


PRFMNEWS - Nasib tragis menimpa seorang pekerja Kebun Binatang di Banjarnegara, Jawa Tengah, karena diterkam harimau peliaharaan.

Pekerja tersebut tewas setelah diterkam harimau yang baru saja menghibur penonton yang hadir di Kebun Binatang Serulingmas tersebut.

Sempat dilarikan ke rumah sakit setelah berhasil dievakuasi dari kandang, petugas Kebun Binatang Serulingmas itu tak berhasil diselamatkan oleh tim medis.

Baca Juga: Kronologi Sebenarnya Video Ibu Gorok Leher Anaknya

Kejadian itu terjadi pada hari Minggu, 17 April 2022 saat korban hendak membersihkan kandang harimau tersebut. Diketahui sebelumnya korban baru saja memberikan makan harimau itu.

"Setelahnya korban hendak membersihkan kandang pamer yang merupakan kegiatan rutin yang biasanya dilakukan oleh perawat satwa, pada saat itu korban diduga diserang harimau," ucap Lulut Yekti Adi, Direktur Perumda TRMS Serulingmas, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 19 April 2022.

Baca Juga: Kejagung Tetapkan Dirjen Kemendag Jadi Tersangka Kasus Minyak Goreng Langka

Tak banyak yang mengetahui detail kejadian naas tersebut, karena korban saat itu sedang seorang diri membersihkan kandang.

Kasus tersebut kini masih ditangani bersama pihak Kepolisian Resort Banjarnegara dan BKSDA Jawa Tengah untuk dilakukan penyelidikan.

Baca Juga: Seru! Puluhan Ribu Pekerja PT Djarum Hitung Bareng THR di Tempat

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x