Evakuasi Belasan Korban Minimarket Ambruk di Banjar Kalsel, Polisi: 3 Orang Tewas, Sisanya Masih Dicari

- 19 April 2022, 10:30 WIB
Gedung Alfamart Gambut Kalsel Roboh, Ada Pegawai Tertimpa Reruntuhan
Gedung Alfamart Gambut Kalsel Roboh, Ada Pegawai Tertimpa Reruntuhan /Antara/Iman Satria/ANTARA FOTO

PRFMNEWS – Polisi mengungkap ada tiga korban meninggal akibat bangunan minimarket ambruk di Jalan Ahmad Yani Km 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Senin sore, 18 April 2022 kemarin sekira pukul 17.15 WITA.

Jasad tiga korban meninggal dunia dalam insiden ambruknya minimarket di Banjar Kalsel ditemukan saat proses evakuasi pada Senin malam oleh tim SAR gabungan TNI/Polri, Basarnas, BPBD, dan relawan.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i mengatakan, tiga korban meninggal langsung dibawa ke rumah duka masing-masing.

Baca Juga: Pria Penyebar Video Hoax Ibu Gorok Leher Anak Saat Sahur Ditangkap Polisi

"Korban selamat yang berhasil dievakuasi ada delapan orang, semuanya dirawat di beberapa rumah sakit," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Selasa, 19 April 2022.

Rifa’i menambahkan, hingga Senin malam pukul 23.00 WITA, tim SAR gabungan masih berupaya mencari dan menolong korban lain yang diduga masih terjebak di reruntuhan bangunan.

Ia menyebut, dari laporan masyarakat yang mengaku kehilangan anggota keluarganya, tersisa ada lima orang korban belum ditemukan.

Baca Juga: Keren! Wali Kota Bogor Bima Arya Ternak Domba Garut di Halaman Rumahnya

"Ini perkiraan sementara, semoga tidak lebih," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x