3 Fakta SHIELD, Program Pemkot Semarang yang Dituduh Jiplak Logo Marvel Studios

- 4 April 2022, 19:47 WIB
Logo SHIELD, divisi baru di Pemkot Semarang
Logo SHIELD, divisi baru di Pemkot Semarang /Twitter/@humaspemkotsmg


PRFMNEWS – Baru-baru ini, unggahan Twitter @humaspemkotsmg diserbu netizen usai mengunggah logo SHIELD yang dituduh menjiplak logo dengan nama serupa dalam film Avengers garapan Marvel Studios.

Lantas, apa itu program SHIELD milik Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang sempat viral karena punya logo mirip organisasi fiktif S.H.I.E.L.D dalam film-film besutan Marvel Studios?

Berikut ini tiga fakta mengenai program SHIELD yang dituduh menjiplak logo Marvel Studios, dikutip prfmnews.id dari laman Pemkot Semarang pada Senin, 4 April 2022:

Baca Juga: Ramai Karena Diduga Jiplak Logo SHIELD Milik Marvel Studios, Pemkot Semarang Hapus Unggahan di Twitter

1. Kepanjangan SHIELD

Wali Kota Semarang Hendrar Priadi meluncurkan sebuah program bernama SHIELD pada Jumat, 1 April 2022. Sebenarnya program itu berbentuk suatu ruangan kerja khusus bernama SHIELD di Kantor Dinas Tata Kota Ruang Kota Semarang.

Peluncuran ruang ini sebagai upaya peningkatan kinerja pada Dinas Tata Kota Ruang Kota Semarang.

Baca Juga: Syarat dan Aturan Lengkap Mudik Lebaran 2022 Bagi yang Sudah Menerima Vaksin Booster dan Belum

SHIELD ini, kata Hendi, kepanjangan dari Spatial Holistic Integrated Environment and Land Division, atau suatu ruang integrasi holistik spasial dalam dunia lingkungan dan pertanahan.

Ia berharap, melalui ruang SHIELD dapat memperkuat keterbukaan informasi terintegrasi soal ide-ide keren bagi penataan Kota Semarang ke depannya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x