Breaking News! Satu Pasien Positif Corona Meninggal Dunia, Pemerintah: Pasien Warga Negara Asing

- 11 Maret 2020, 14:33 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu 8 Maret 2020.* /ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu 8 Maret 2020.* /ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga /

BANDUNG, (PRFM) - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto menyampaikan bahwa seorang pasien positif terjangkit virus corona (COVID-19) di Indonesia meninggal dunia pada Rabu, 11 Maret 2020 sekira pukul 02.00 WIB.

Kasus pasien corona meninggal dunia ini adalah yang pertama di Indonesia.

Pada saat konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu ini, Achmad mengatakan pasien meninggal itu diidentifikasi sebagai pasien nomor 25 yang merupakan warga negara asing (WNA).

Baca Juga: Cegah Corona, Sekolah Dapat Gunakan Dana Bos Dalam Pengadaan Fasilitas Kesehatan

Dia menjelaskan, pada saat masuk ruang isolasi, pasien berusia 53 tahun itu sudah mengidap penyakit berat yakni diabetes, sakit paru, hipertensi, dan obstruksi pernafasan.

"Pasien ini masuk di Rumah Sakit sudah dalam kondisi sakit berat karena ada faktor penyakit yang mendahului diabetes, hipertensi, paru, obstruksi menahun. Pasien ini warga negara asing. Kedutaan yang bersangkutan sudah tahu sejak awal dan sekarang lagi proses dikirim ke negaranya dan selama perawatan didampingi suami," ujar Achmad di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 11 Maret 2020 dilansir Antara.

Baca Juga: Apresiasi Pembangunan RSUD Soreang, DPR RI Upayakan Beri Bantuan Peralatan Medis

Sebelumnya, pemerintah telah mengumumkan adanya tambahan delapan orang yang dinyatakan positif virus corona pada Selasa (10/3/2020) kemarin.

Dengan demikian, hingga Selasa sore, ada 27 orang yang dinyatakan pasien positif Covid-19.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x