Serius Tangani Kekerasan Perempuan dan Anak, Kapolri Akan Bentuk Direktorat PPA di Bareskrim

- 2 Januari 2022, 06:00 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo /galamedia.pikiranrakyat.com/

PRFMNEWS - Sebagai wujud keseriusan Polri dalam menangani kasus kekerasan pada perempuan dan anak, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akan membentuk Direktorat Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA).

Kapolri menyebut, saat ini layanan pendampingan dan perlindungan korban kekerasan pada perempuan dan anak dilakukan oleh Unit PPA.

Agar pelayanan terhadap perkara termasuk korban kekerasan pada perempuan dan anak lebih optimal, pihaknya akan jadikan Unit PPA sebagai Direktorat PPA di Bareskrim Polri.

Baca Juga: Hasil Akhir Pertandingan Final AFF Suzuki Cup 2020, Indonesia Kembali Menjadi Runner Up

"Kami akan terus mengembangkan dan besarkan Sub Direktorat PPA menjadi Direktorat sendiri di Mabes Polri," kata Sigit, dikutip prfmnews.id dari situs PMJ News, Sabtu 1 Januari 2022.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, Direktorat PPA itu nantinya akan didominasi oleh Polwan, agar memberikan rasa kenyamanan lebih bagi korban saat melaporkan perkara.

Baca Juga: Viral di Medsos, Istri Korban KDRT Hingga 10 Kali Luka Lebam, Kejadian Diduga di Bandung

"Sehingga korban bisa merasa nyaman karena ada pendampingan dari psikolog dan diawaki oleh Polwan. Sehingga betul diberikan pendampingan dan perlindungan," ujarnya.

Harapan Sigit, ke depannya Polri bisa melayani masyarakat termasuk korban kekerasan tersebut dengan lebih baik dan prima.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah