Kapolri Sigit Prabowo Respons Tagar #PercumaLaporPolisi dan #NoViralNoJustice di Medsos, Katanya Begini

- 18 Desember 2021, 11:25 WIB
 Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. / Humas Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. / Humas Polri /

PRFMNEWS - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merespons viralnya tagar #PercumaLaporPolisi, kemudian tagar #1Hari1Oknum, dan #NoViralNoJustice di media sosial.

Munculnya tagar itu adalah sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian dalam beberapa kasus belakangan ini.

Salahsatunya seperti #PercumaLaporPolisi yang dimaksudkan banyak kasus tidak ditindaklanjuti setelah adanya pelaporan.

Baca Juga: Marak Kasus Pelanggaran Oknum Polisi, Mabes Polri Ungkap Cara Melapornya

Begitu juga dengan #NoViralNoJustice yang maksudnya adalah banyak kasus yang diterlantarkan dan harus diviralkan lebih dahulu agar bisa selesai dengan cepat.

Sigit menegaskan, jajarannya harus evaluasi guna menghilangkan stigma di masyarakat dengan munculnya fenomena di media sosial yang kerap mengangkat pelanggaran yang dilakukan personel kepolisian.

"Ini waktunya kita berbenah untuk melakukan hal yang lebih baik. Bagaimana kita melihat perkembangan medsos terkait peristiwa yang diupload. Ini menjadi tugas kita semua," kata Sigit dikutip dari ANTARA, Jumat 18 Desember 2021.

Baca Juga: Momen Kapolda Metro Jaya Ketemu Satpam Bank: Saya Mau Belajar Supaya Bisa Melayani dengan Baik

Menurutnya, dari tagar #NoViralNoJustice, masyarakat membuat perbandingan dengan kasus yang dimulai dengan diviralkan dibandingkan dengan kasus yang dimulai dengan laporan dalam kondisi biasa.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah