Kapan Harga Bahan Pokok Telur dan Minyak Goreng Turun? Kemendagri Jawab Begini

- 31 Desember 2021, 15:38 WIB
Ilustrasi bahan pangan
Ilustrasi bahan pangan /Dok PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Melambungnya harga sejumlah bahan pokok termasuk telur ayam dan minyak goreng beberapa pekan terakhir jelang tahun baru 2022, sempat dikeluhkan masyarakat.

Lantas kapan harga bahan pokok termasuk telur ayam dan minyak goreng kembali turun?

"Beberapa harga bahan pokok seperti telur ayam dan minyak goreng terkoreksi akan menurun setelah tahun baru 2022," kata Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan RI (Kemendagri) Oke Nurwan, dikutip prfmnews.id dari situs ANTARA, pada Jumat, 31 Desember 2021.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Bandung Terus Mempercepat Vaksinasi, Kini Giliran Pasar Ikan Modern Soreang

Oke menilai, turunnya harga telur dipicu karena berkurangnya permintaan telur untuk Bantuan Sosial (Bansos) oleh pemerintah.

“Pemicu turunnya harga minyak goreng itu dipengaruhi oleh turunnya harga Crude Palm Oil (CPO) sebagai bahan baku produksi minyak goreng,” ujar Oke menambahkan.

Selain dua komoditi bahan pokok tersebut, Oke mengatakan, penurunan harga juga diprediksi akan terjadi pada komoditi cabai.

“Panen cabai akan terjadi pada Februari 2022, sehingga kemungkinan harga cabai juga mulai turun di waktu tersebut,” tuturnya.

Diketahui, harga bahan pokok seperti minyak goreng, telur ayam, ayam potong, hingga cabai sempat meroket menjelang awal tahun 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x