Ingat Anak Kecil yang Lari Ketika Erupsi Semeru? Dia Selamat Berkat Lakukan Hal Ini

- 11 Desember 2021, 10:16 WIB
Fida, anak kecil yang videonya viral saat berlari menyelamatkan diri ketika Gunung Semeru erupsi
Fida, anak kecil yang videonya viral saat berlari menyelamatkan diri ketika Gunung Semeru erupsi /Instagram @littleproject.idn

PRFMNEWS - Anak perempuan 7 tahun, Nurfida atau akrab dipanggil Fida, menjadi salah satu bocah yang selamat dari terjangan material vulkanik erupsi Gunung Semeru, pada Sabtu 4 Desember 2021 lalu.

Video Fida berlari memakai kerudung hijau untuk menyelamatkan diri saat erupsi Semeru terjadi sempat viral di berbagai media sosial.

Fida jadi salah satu anak kecil yang berhasil selamat saat erupsi Semeru dengan berlari kencang agar terhindar dari terjangan material vulkanik dan berlindung di sebuah masjid.

Baca Juga: Tangis Haru Pecah saat Pasutri Korban Erupsi Semeru Bertemu usai 24 Jam Terpisah Tanpa Komunikasi

Belum lama ini, relawan dari Little Project Indonesia sempat bertemu dengan Fida. Dalam akun Instagramnya @littleproject.idn, relawan itu mengisahkan detik-detik saat Fida menyelamatkan diri.

Saat kejadian, Fida bersama teman-temannya sedang akan mengaji sekira pukul 14.30 WIB. Belum sempat membuka Iqra, tiba-tiba, terdengar suara gemuruh dari arah luar masjid yang berasal dari Gunung Semeru. Gemuruh itu menyentakkan semua orang termasuk mereka di dalam masjid.

Mengetahui itu adalah pertanda Semeru akan erupsi, sang ustadz langsung berteriak meminta Fida dan murid-muridnya menyelamatkan diri. Fida saat itu spontan berlari sekencang-kencangnya menjauh dari arah Semeru dengan masih memakai pakaian mengaji lengkap, termasuk kerudung.

Baca Juga: Relawan Ketemu Mbah Katemi, Sosok Warga Terakhir di Sumbersari yang Enggan Dievakuasi dari Amukan Semeru

Sekira pukul 15.20 WIB, Gunung Semeru pun erupsi memuntahkan material abu vulkanik dan awan panas guguran. Fida berlari begitu cepat mencari tempat untuk berteduh dari hujan pasir. Ia juga melihat bagaimana pohon-pohon pisang runtuh, orang-orang berusaha berlari sembari bertakbir untuk mencari pertolongan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x