Aplikasi Cek Posisi Semeru, Bantu Warga Ketahui Posisi Aman di Luar Zona Bahaya Terdampak Bencana

- 9 Desember 2021, 15:37 WIB
Kondisi area sekitar pertambangan di daerah aliran sungai (DAS) Curah Kobokan, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro setelah 5 hari pasca erupsi gunung semeru.
Kondisi area sekitar pertambangan di daerah aliran sungai (DAS) Curah Kobokan, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro setelah 5 hari pasca erupsi gunung semeru. /Rifqi Danwanus/KabarLumajang.com/

PRFMNEWS - Aplikasi Cek Posisi Semeru baru-baru ini diluncurkan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Mengutip informasi pada unggahan Instagram @pusdalops_bnpb, aplikasi Cek Posisi Semeru ini akan membantu warga mengetahui posisi aman mereka di luar zona bahaya terdampak erupsi atau letusan Gunung Semeru.

Aplikasi Cek Posisi Semeru sangat penting digunakan oleh warga yang terpaksa harus bepergian atau kebetulan berwisata di sekitar kawasan Gunung Semeru.

Baca Juga: Kisah Pilu di Posko Pengungsian Semeru, Seorang Ibu Mencari Mukena Alasannya Bikin Haru

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PUSDALOPS BNPB 117 (@pusdalops_bnpb)

 

Aplikasi milik BNPB ini berfungsi sebagai panduan agar warga bisa mengecek posisi aman mereka agar terhindar dari Kawasan Rawan Bencana (KRB).

Penggunaan aplikasi Cek Posisi Semeru sangat mudah dan dapat diakses melalui ponsel Android atau iPhone secara online. Anda cukup klik tautan bit.ly/CekPosisiGunungSemeru. Tautan tersebut telah terhubung ke Google Maps dan akan mengaktifkan GPS Anda.

Sehingga secara otomatis, ponsel Anda akan menampilkan informasi terkait keberadaan posisi Anda saat ini dan tempat evakuasi terdekat jika sewaktu-waktu terjadi kondisi darurat kebencanaan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah