Seorang Ibu Berusaha Cari Mukena di Posko Pengungsian Semeru: Anak Saya Meninggal Saya Butuh Shalat

- 9 Desember 2021, 08:45 WIB
Perjuangan seorang ibu yang berada di pengungsian Gunung Semeru yang mencoba mencari mukena karena ingin mensholatkan anaknya yang meninggal.
Perjuangan seorang ibu yang berada di pengungsian Gunung Semeru yang mencoba mencari mukena karena ingin mensholatkan anaknya yang meninggal. /Instagram @Roqieb_syach_jehnal

PRFMNEWS – Gunung Semeru mengalami peningkatan aktivitas vulkanik yang menyebabkan erupsi dan terjadi pada 4 Desember 2021.

BPBD Kabupaten Lumajang di akunnya @bpbdkab.lumajang pada 8 Desember 2021 merilis daftar korban yang terdampak dari erupsi tersebut. Sebanyak 5.919 orang mengungsi dan 39 orang meninggal dunia. Titik pengungsian di Kabupaten Lumajang ada sebanyak 115 titik.

Diunggah di akun @Roqieb_syach_jehnal pada 7 Desember 2021, Video saat dirinya menjadi relawan di posko pengungsian Penanggal. Video tersebut ternyata tersebar luas di sosial media dan mendapat banyak tanggapan haru dari warganet.

Baca Juga: Pemerintah Batal Gunakan Istilah PPKM Level 3 di Masa Nataru, Tito Karnavian Berikan Penjelasan

Baca Juga: Lagi! Pengendara Mobil Pasang Lampu Strobo yang Menyilaukan dan Ganggu Pengendara Lain

Dalam video tersebut terlihat situasi saat para relawan dan petugas membagikan bantuan kepada korban di posko pengungsian. Seorang ibu kemudian menghampiri untuk mengambil bantuan yang sedang dibagikan di antaranya terdapat juga sajadah. Namun ternyata Ibu tersebut membutuhkan juga mukena dan memintanya kepada petugas.

“Mana mukenanya pak?,” tanya Ibu tersebut kepada petugas.

Ternyata setelah dicari, petugas dan relawan yang berada di posko tidak menemukan adanya mukena.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Ditinggal Pelatih Kensuke Takahashi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah