8 Orang Korban Terjebak Erupsi Gunung Semeru Sudah Ditemukan, Tim SAR: Identitas Belum diketahui

- 5 Desember 2021, 19:14 WIB
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban di timbunan material guguran awan panas Gunung Semeru di Desa Sumber Wuluh, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021).*
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban di timbunan material guguran awan panas Gunung Semeru di Desa Sumber Wuluh, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021).* /ANTARA FOTO /Zabur Karuru/foc

PRFMNEWS - Pasca erupsi gunung Semeru Kabupaten Lumajang Jawa Timur, pencarian delapan orang yang terjebak lahar panas erupsi gunung Semeru telah ditemukan.

Erupsi gunung Semeru saat ini tercatat delapan orang meninggal dunia, tim Basarnas melakukan pencarian delapan orang korban erupsi gunung Semeru telah berhasil.

Pasca erupsi gunung Semeru, delapan orang terjebak di kantor pemilik tambang karena material vulkanik yang sangat panas.

Baca Juga: Merinding! Ciptakan Lagu ‘Mengenangmu’, Badai Alami Kejadian Horor: Gue Didatengin Sosok Perempuan Bilang...

Seperti dilansir dari akun Instagram @sar_nasional, terlihat para relawan dan Basarnas telah menemukan 8 korban yang terjebak material vulkanik, delapan korban dinyatakan meninggal dunia.

Terlihat dalam video, puluhan rumah serta pohon telah habis oleh lahar panas, bahkan rumah-rumah sampai tertimbun lahar.

“Info sementara hingga sore ini, tim SAR gabungan sudah menemukan 8 jenazah. 6 jenazah ditemukan di dusun Kajar Kuning. 1 jenazah di dusun Kebondeli Utara, dan 1 jenazah di dusun Kebondeli Selatan,” tulis unggahan akun Instagram @sar_nasional.

Baca Juga: BRI Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Semeru dan Pastikan Layanan Perbankan Normal

Kendati demikian, tim SAR gabungan belum mengetahui identitas dari kedelapan jenazah tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: SAR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x