AHY Benarkan Kabar SBY Sakit Kanker Prostat Stadium Awal

- 2 November 2021, 15:23 WIB
Dikabarkan Mengidap Kanker Prostat, SBY Akan Berobat ke Luar Negeri
Dikabarkan Mengidap Kanker Prostat, SBY Akan Berobat ke Luar Negeri /Twitter @SBYudhoyono/


PRFMNEWS – Kabar kurang mengenakkan menimpa keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut dikabarkan sakit. SBY didiagnosa oleh tim dokter mengalami kanker prostat stadium awal.

Kabar mengenai SBY sakit itu secara resmi disampaikan oleh putra pertamanya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Selasa, 2 November 2021 melalui unggahan di akun Twitter @AgusYudhoyono pukul 13.16 WIB.

Dalam unggahan tersebut tampak tangkapan layar lembar pernyataan pers tertanggal 2 November 2021 yang ditulis oleh Ossy Dermawan, Staf Pribadi SBY.

Baca Juga: Terungkap! Alasan Joker Jepang yang Melukai 17 Penumpang Kereta di Tokyo

Disebutkan dalam pernyataan pers itu bahwa sebagai upaya pengobatan, SBY akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Proses pengobatan di luar negeri ini diputuskan usai melakukan konsultasi dengan tim dokter di Indonesia.

AHY menyebutkan, SBY akan menjalani proses pengobatan sebagai bentuk ikhtiar agar sakit yang diderita ayahnya itu hilang dan dapat kembali pulih.

Baca Juga: Viral Lukisan Pantai Pacitan Karya SBY Dipuji Netizen

Baca Juga: Sudjiwo Tejo Puji Lukisan SBY : Kalau Lagunya Kacangan, Tapi Lukisannya Animatif Banget

"Semoga ikhtiar pengobatan beliau berjalan lancar, sehingga bisa kembali pulih seperti sedia kala. Terima kasih," tulis pria 43 tahun itu di akun Twitter-nya.

SBY pun dikabarkan telah menelepon Presiden Jokowi untuk mengabarkan rencana pengobatannya ke luar negeri. Jokowi memberikan respons yang baik dan meminta satu hingga dua anggota Tim Dokter Kepresidenan untuk mendampingi pengobatan SBY tersebut.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x