Pembangunan Flyover Kopo Ditargetkan Rampung Februari 2022

- 28 Oktober 2021, 12:21 WIB
pembangunan flyover Kopo Bandung
pembangunan flyover Kopo Bandung /Kamsari/Dok. Biromunikasi Publik Kementerian PUPR

PRFMNEWS - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kini tengah mengerjakan proyek flyover Kopo di Jalan Soekarno Hatta, kota Bandung.

Flyover Kopo ini adalah salah satu proyek untuk memastikan kesiapan dan kemantapan infrastruktur baik jalan dan jembatan untuk meningkatkan konektivitas dengan tujuan mengurai kepadatan lalu lintas di ruas yang menjadi penghubung Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.5 Jawa Barat Heri Wahyu Wibowo mengatakan, flyover Kopo diharapkan bisa rampung pada Februari 2022 mendatang.

Baca Juga: Kabar Terbaru Soal Upah Minimum Tahun 2022, Kemnaker: Penetapan Upah Minimum Harus Sesuai PP 36 Tahun 2021

“Paket pekerjaan senilai Rp288 miliar tersebut telah dimulai sejak 13 November 2020 dan sesuai jadwal rampung pada 3 November 2022. Melihat progres saat ini yang melebihi target dari perencanaan awal, untuk konstruksi struktur flyovernya mungkin bisa sudah selesai pada Februari tahun depan," kata Wahyu dikutip dari laman resmi Kemen PUPR hari ini Kamis, 28 Oktober 2021.

Heri Wahyu Wibowo menambahkan, untuk meminimalkan gangguan pekerjaan terhadap arus lalu lintas di sekitar lokasi pembangunan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Korps Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan setempat.

Selain menjalankan rekayasa lalu lintas, PPK 4.5 Jawa Barat juga melakukan pelebaran jalan dua lajur.

Baca Juga: Ragam Budaya Indonesia Terlihat di Halaman Kantor Gubernur Jateng

"Jalan Soekarno-Hatta yang merupakan lokasi pekerjaan pembangunan memiliki enam lajur, untuk pengerjaan ini memang memakai tiga lajur, namun sebelum pekerjaan dilakukan kami sudah melebarkan jalan dua lajur sehingga diharapkan dapat mengurangi gangguan terhadap arus lalu lintas," terangnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x