Urai Macet Kopo-Cibaduyut, Pemkot Bandung Janji Bangun Dua Jalan Alternatif

- 7 Juni 2021, 16:53 WIB
Wakil Wali Kota Bandung meninjau wilayah yang akan dijadikan area pembangunan jalan alternatif Kopo-Cibaduyut, Senin 7 Juni 2021
Wakil Wali Kota Bandung meninjau wilayah yang akan dijadikan area pembangunan jalan alternatif Kopo-Cibaduyut, Senin 7 Juni 2021 /Dok Humas Bandung.

PRFMNEWS - Demi mengurai kemacetan yang selalu terjadi di ruas jalan Kopo-Cibaduyut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana membuat jalan alternatif.

Pemkot Bandung bahkan berjanji membuat dua jalan alternatif untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas di ruas jalan Kopo-Cibaduyut, terutama pada jam-jam sibuk.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan, dua jalan alternatif ini akan dibangun di atas tanah hibah dari masyarakat. 

Saat ini, Pemkot Bandung sedang mengkaji pembangunan dua jalan alternatif tersebut.

Baca Juga: 330 Sekolah di Kota Bandung Simulasi Belajar Tatap Muka

"Jadi kita kaji regulasinya karena seluruh kebutuhan tanahnya hibah masyarakat," kata Yana saat ditemui di kawasan Bizpark, Kopo, Kota Bandung, Senin 7 Juni 2021.

Diungkapkan Yana, pembangunan dua jalan alternatif tersebut masih belum bisa dilakukan lantaran masih menunggu proses administrasi yang harus diselesaikan oleh Bizpark Commercial Estate, selaku pihak pengusaha yang akan menghibahkan tanah.

Citra satelit wilayah Kopo-Cibaduyut, Kota Bandung, Senin 7 Juni 2021
Citra satelit wilayah Kopo-Cibaduyut, Kota Bandung, Senin 7 Juni 2021 Dok Humas Bandung.

Tapi, Yana menargetkan pembangunan jalan alternatif Kopo-Cibaduyut bisa dilakukan pada tahun 2021 ini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x