Ragam Budaya Indonesia Terlihat di Halaman Kantor Gubernur Jateng

- 28 Oktober 2021, 11:11 WIB
Para peserta upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di kantor Gubernur Jateng berasal dari berbagai daerah dengan mengenakan pakaian adat masing-masing.
Para peserta upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di kantor Gubernur Jateng berasal dari berbagai daerah dengan mengenakan pakaian adat masing-masing. /Dok Humas Pemprov Jateng

PRFMNEWS - Dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda 2021, puluhan pemuda pemudi dari berbagai suku di Indonesia berkumpul di halaman kantor Gubernur Jateng hari ini Kamis 28 Oktober 2021.

Para pemuda ini memenuhi halaman Gubernur Jateng dengan mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah untuk mengikuti upacara peringatan Sumpah Pemuda tahun 2021.

Ada pemuda-pemudi Papua, Makassar, Lampung, Bali, Jawa, Kalimantan, Palembang, Medan dan lainnya.

Pakaian adat warna-warni dan beragam corak serta bentuk itu membuat upacara Peringatan Sumpah Pemuda kali ini begitu meriah.

Baca Juga: Line Up Indonesia di French Open Hari ini: Fajar/Rian Melawan Wakil Tuan Rumah

Ganjar sendiri tampil gagah dengan pakaian adat Aceh. Baju berwarna hitam dengan hiasan emas di badan itu nampak pas dipakai Gubernur Jawa Tengah itu. Sarung dan kopiah juga membuatnya semakin berwibawa.

Upacara digelar dengan sederhana dan diikuti peserta yang terbatas. Upacara juga menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Usai upacara, Ganjar mengatakan sengaja baju adat Aceh karena bertepatan dengan Kamis pekan keempat. Di mana pada setiap hari itu, semua ASN di Jateng memang wajib mengenakan baju adat Nusantara.

Baca Juga: 10 Ucapan Hari Sumpah Pemuda yang Memiliki Makna Penuh Semangat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x