PPKM Jawa-Bali Lanjut Hingga 1 November, Jakarta-Jabar-Jogja-Bali 0 Kasus Kematian

- 18 Oktober 2021, 21:04 WIB
Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan
Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan /tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden/

PRFMNEWS - PPKM Jawa-Bali kembali dilanjutkan hingga 1 November 2021 mendatang. Ada 54 daerah masuk level 2 dan 9 daerah turun ke level 1.

Menko Maritim RI, Luhut Binsar Pandjaitan bersyukur kasus konfirmasi harian nasional yang kian rendah menyebabkan kasus aktif nasional dan Jawa-Bali terus menurun.

Bahkan kata Luhut saat ini hanya tersisa 18 ribu kasus secara nasional, sedangkan khusus Jawa Bali tersisa 7 ribu kasus.

Baca Juga: Ingat Besok Tetap Kerja, Libur Maulid Nabi Digeser ke 20 Oktober

"Mulai besok akan ada 54 kabupaten/kota di Level 2 dan 9 kabupaten/kota di Level 1. Terkait detail mengenai keputusan ini akan dituangkan melalui Inmendagri," ujar Luhut dikutip dari ANTARA, Senin 18 Oktober 2021.

Menyusul situasi Covid-19 yang terus membaik, keputusan perpanjangan level PPKM di Jawa-Bali dilakukan setiap dua minggu, meski evaluasi mingguan tetap dilakukan.

Baca Juga: Rachel Vennya Akui Kabur dari Karantina: Kangen Pengen Ketemu Sama Anak-anak

Situasi yang terus membaik juga tercermin dari kasus kematian akibat Covid-19 di beberapa provinsi yang ditekan hingga nol kasus.

"Pada 17 Oktober 2021, DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, dan Bali, mencatat nol kematian dan provinsi lain di Jawa Bali hanya mencatat kurang dari lima kematian per hari," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x