Luhut: Kami Diminta Antisipasi Terjadinya Gelombang Baru!

- 20 September 2021, 19:04 WIB
MenteriMenteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.
MenteriMenteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. /Dok Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.


PRFMNEWS - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku dirinya diminta untuk menyiapkan antisipasi jikala ada gelombang baru Covid-19.

Peringatan ini berdasarkan sebuah studi yang ia terima, dengan cepat tim Satgas langsung mempelajari cermat isi studi tersebut.

"Kami diminta antisipasi terjadinya gelombang baru ke depan, berdasarkan studi, tim mempelajari dengan cemat," ujar Luhut saat konferensi pers virtual, senin 20 September 2021.

Baca Juga: Aturan Baru PPKM Jawa-Bali, Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mall

Saat ini, situasi pandemi di Indonesia tengah dalam kondisi yang membai, penambahan kasus baru pun terus menurun.

Pemerintah pun memanfaatkan momentum ini untuk melakukan konsolidasi sebaik mungkin.

Kepada masyarakat, Luhut meminta jangan terlalu cepat bereuforia karena masih sangat mungkin terjadi hal-hal yang di luar dugaan terkait pandemi.

Baca Juga: Diumumkan Lebih Cepat, PPKM Jawa-Bali Sekarang Diperpanjang 2 Minggu

"Jadi kita jangan cepat-cepat euforia, karena sangat mungkin terjadi hal-hal yang di luar dugaan kita karena masih banyak ketidaktahuan kita tentang varian Delta ini atau sebangsanya," tegas Luhut.

Menurutnya, keberhasilan yang dicapai saat ini bukan lah hal yang harus dirayakan. Masyarakat harus tetap waspada dan tidak boleh lengah terhadap protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x