Ganjar Sebut Syarat Vaksin untuk Masuk Mall Tidak Adil, tapi Aturan Sudah Dikeluarkan

- 12 Agustus 2021, 11:27 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo /Humas Provinsi Jawa Tengah


PRFMNEWS - Pemerintah pusat mengizinkan mall dan pusat perbelanjaan buka kembali dengan syarat pengunjung wajib sudah divaksin Covid-19.

Namun menurut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, aturan tersebut tidak adil karena masih banyak masyarakat yang belum divaksin dan mereka pun ingin cepat mendapat vaksin.

"Ini sebenarnya aturan tidak fair karena banyak masyarakat yang sekarang rindu untuk segera divaksin," ujar Ganjar saat meninjau salah satu mall di Kota Semarang dalam video yang diunggah di akun twitternya @ganjarpranowo, Kamis 12 Agustus 2021.

Baca Juga: dr Tirta Kritik Mendag Lutfi Soal PCR Jadi Syarat Masuk Mall: Mau Dagang PCR Apa Gimana?

Namun mau bagaimana lagi, aturan sudah dikeluarkan. Maka dari itu, Ganjar menilai peraturan ini sekaligus memberi tanggung jawab kepada pemerintah agar menyediakan lebih banyak lagi stok vaksin dan mempercepat pelaksanaannya.

"Karena aturan sudah dikeluarkan, ya ayo kita terapkan. Tapi kita juga harus bertanggungjawab, vaksinasi wajib dipercepat," jelasnya.

"Maka saya katakan ini tugas kita untuk segera menyiapkan vaksin lebih banyak dan mempercepat," imbuhnya.

Baca Juga: Link Daftar Vaksinasi Massal di IPDN Jatinangor, Bisa untuk Usia 12 Tahun dan Ibu Hamil

Ia menjelaskan, di Jawa Tengah kuota vaksinasi selalu ditambah setiap minggunya.

Untuk memenuhi target vaksinasi selesai pada Desember 2021, Jawa Tengah diakuinya butuh 2,4 juta vaksinasi per pekan, tapi kiriman dari pemerintah pusat hingga sekarang hanya 600 ribu hingga 700 ribu vaksin.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x