Letakkan Batu Pertama, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Ingin Jateng Valley Gerakkan Potensi Ekonomi Masyarakat

- 21 Juni 2021, 12:44 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Jateng Valley kawasan Hutan Wisata Penggaron
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Jateng Valley kawasan Hutan Wisata Penggaron /Dok. Humas Pemprov Jateng

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaksanakan peletakan batu pertama di 5 titik area Jateng Valley di kawasan Hutan Wisata Penggaron, pada Rabu 16 Juni 2021 lalu.

Ia menyebutkan bahwa pembangunan Jateng Valley memiliki komitmen untuk pengembangan daerah.

Ganjar juga menyebut bahwa pembangunan ini merupakan survival di tengah pandemi ekonomi agar dapat menggerakkan potensi ekonomi di masyarakat.

“Kedua, ini bagian dari survival kita di tengah pandemi ekonomi tetap coba kita gerakkan, potensi-potensi ekonomi kita gerakkan, ada potensi-potensi sosial kemasyarakatan bisa kita gabung dan Jateng Valley ini adalah salah satunya,” ujar Ganjar.

Peletakan batu pertama ini juga menandai bahwa di situasi pandemi suasananya tidak melulu haru biru. Namun juga jadi bukti seluruh pihak memiliki semangat untuk bisa bangkit dengan segala cara dan kekuatan.

Gubernur Jateng berharap, desain yang dibuat nanti dapat mendorong pariwisata dan menjadi pembeda dengan kawasan wisata lainnya.

“Pesan saya, ke depan desain yang dibuat itu betul-betul akan bisa mendorong pariwisata yang ciamik, bagus, punya faktor pembeda dengan yang lain,” tegasnya.

Salah satu yang menjadi pembeda, lanjut Ganjar, adalah dengan bangunan-bangunan iconic.

Ia meminta pengembang agar memprioritaskan bangunan-bangunan iconic. Sehingga bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk bisa datang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x